RIPPDA Kayong Utara Memuat 4 Aspek Pembangunan Pariwisata

Kepulauan Karimata (Istimewa)

Kayong Utara,portaldaerah.com- Rencana Induk Pembangunan Pariwisata Daerah Kayong Utara memuat 4 (empat) aspek pembangunan pariwisata, diantaranya adalah destinasi, industri, pemasaran, dan kelembagaan pariwisata, sebagai pedoman/ arahan pembangunan pariwisata Kabupaten Kayong Utara dalam 5-10 tahun ke depan.

“Sasaran penyusunan RIPPDA Kabupaten Kayong Utara adalah   pertama, Target/sasaran yang ingin dicapai adalah pengembangan tempat-tempat atau kawasan-kawasan/daya tarik yang unggulan dan menonjol untuk dijadikan destinasi wisata di wilayah Kabupaten Kayong Utara.

 

Kedua, Tersusunnya RIPPDA yang up to date sebagai dasar perencanaan pengembangan

pariwisata daerah di Kabupaten Kayong Utara,”Kata Kepala Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata, tasfirani, (08/06).

RIPPDA Kabupaten Kayong Utara yang disusun mengacu pada berbagai produk aturan yang ada, baik berskala nasional, regional provinsi maupun lokal kabupaten tentang kepariwisataan, lingkungan, tata ruang, pembangunan masyarakat dan lainnya.

“Dalam Undang-Undang nomor 10 tahun 2009 tentang Kepariwisataan menjelaskan bahwa yang dimaksud dengan destinasi pariwisata terkait dengan lima hal, yaitu daya tarik wisata, fasilitas umum, fasilitas pariwisata, aksesibilitas, serta masyarakat yang saling terkait. Pembangunan industri pariwisata terkait dengan pembangunan struktur (fungsi, hirarki dan hubungan) industri pariwisata, daya saing produk pariwisata, kemitraan usaha pariwisata, kredibilitas bisnis, serta tanggung jawab terhadap lingkungan alam dan sosial budaya,”jelasnya.(Afn)

Admin Portal Daerah

"Portal Daerah adalah website yang menyediakan lebih dari sekedar informasi"