Tasfirani; Akan Ada Peningkatan Daya Saing Usaha Dalam Pengembangan Pariwisata


Kayong utara,portaldaerah.com-Produk-produk usaha pariwisata di Kabupaten Kayong Utara perlu dikembangkan dengan meningkatkan kualitas produk secara keseluruhan. Hal ini menurut Kepala Dinas Pemuda, Olahraga dan  Pariwisata Kabupaten Kayong Utara Tasfirani setidaknya  perlu dilakukan dengan tiga cara

“Dapat dilakukan dengan cara Peningkatan daya saing usaha pariwisata kedua, penciptaan iklim usaha yang kondusif  ketiga, pembinaan, pendampingan, serta pengawasan secara berkala,”jelasnya.

Industri pariwisata di Kabupaten Kayong Utara sedang dalam tahap berkembang. Meski demikian, strategi dan rencana pengembangan perlu disiapkan sejak dini agar terarah dan terukur agar dapat berkelanjutan dan memberikan dampak positif terhadap pembangunan di Kabupaten Kayong Utara.

Sebagai satu kesatuan, proses perjalanan wisatawan yang akan berwisata menuju ke sebuah tempat wisata sudah barang tentu memerlukan proses yang satu sama lain terkait. Pariwisata sebagai proses produksi, demikian dapat dikatakan telah mampu mendorong munculnya aktivitas dan kegiatan produksi yang menghasilkan nilai tambah.

“Produk jasa pariwisata dapat bersifat tangible atau sebaliknya, inilah yang dimaknai pariwisata sebagai sebuah industri. Merujuk pengertian yang ditungkan dalam UU No 10 tahun 2009 mengenai industri pariwisata dijelaskan bila industri pariwisata adalah kumpulan usaha pariwisata yang saling terkait dalam rangka menghasilkan barang dan atau jasa bagi pemenuhan kebutuhan wisatawan dalam penyelenggaraan pariwisata,”kata dia.

Admin Portal Daerah

"Portal Daerah adalah website yang menyediakan lebih dari sekedar informasi"