Festival Kampong Mangrove di Pulau Maya Jadi Agenda pariwisata


Sukadana,portaldaerah.com-Sekertaris Dinas Pendidikan Kabupaten Kayong Utara Rahadi Usman mengapresiasi diselenggarakannya festival kampong Mangrove di Kecamatan Pulau Maya.

“Karena ini bagian dari program Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan di pusat tersebar di Kabupaten kota/kota, Kayong Utara mendapatkan festival mangrove di Pulau Maya. Jadi kita, Dinas Pendidikan melalui bidang Kebudayaan mendukung ketentuan dalam kemampuan Dinas Pendidikan,”terangnya, Minggu (17/10).


Dalam hal ini lanjut dia, pada kegiatan festival kampong mangrove ini diperoleh dari pihak sanggar sekuter yang memperoleh bantuan ini. Sedangkan dari pihak dinas telah menurunkan tim guna mendukung kegiatan tersebut.

“Kita sudah menurunkan tim yang diminta kawan-kawan sekuter yang mendapatkan bantuan ini. Pada dasarnya mendukung sepenuhnya dalam bentuk kemampuan melalui Bidang Kebudayaan di Dinas Pendidikan,”terang dia.

Sebelumnya, Asisten II Sekretariat Daerah Kabupaten Kayong Utara, Ronny Iswandy, mewakili Bupati Kayong Utara mengatakan,terselenggaranya festival kampong mangrove ini dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan ini sebagai media komunikasi para tokoh budaya dan tokoh adat, serta masyarakat untuk terus melestarikan nilai - nilai budaya lokal dan mengembang wisata budaya.

"Pengembangan seni dan budaya daerah menjadi tanggungjawab bersama. Pelestarian budaya juga dapat menjadi daya tarik tersendiri untuk menjadi pendukung destinasi pariwisata khusus budaya berbasis lingkungan," ungkap Ronny Iswandy saat membacakan sambutan Bupati Citra Duani pembukaan kegiatan festival kampung mangrove di aula nirmala, Sukadana Rabu (13/10). (dan)

Admin Portal Daerah

"Portal Daerah adalah website yang menyediakan lebih dari sekedar informasi"