Sandiaga Uno Dijadwalkan Ke Kayong Utara Untuk Mengembangkan Potensi Wisata


Sukadana,Portaldaerah.com- Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno dijadwalkan akan menyambangi Kabupaten Kayong Utara, Provinsi Kalimantan Barat dalam Kunjungan Kerjanya (kunker) 6 November 2021. Hal tersebut disampaikan Kepala Dinas Pemuda, Olahraga, dan Pariwisata (Disporapar) Kayong Utara, Tasfirani kepada Pontianak Post, Minggu (17/10).

“Insya Allah, benar pak Mentri akan Kunker ke Kabupaten Kayong Utara (KKU) pada tagal 6 Nopember 2021, dan sampai saat ini belum ada konfirmasi perubahan jadwal Kunker beliau,”terang Tasfirani.

Dijelaskan Tasfirani, pada kegiatan Kunjungan Kerjanya di Kabupaten Kayong Utara, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno akan ada beberapa kegiatan di Kayong Utara. Satu diantaranya akan menetapkan desatinasi wisata berbasis UMKM di Pelapis, Kecamatan Kepulauan Karimata.

“Sesuai pra rundown yang masih disinkronisasikan denga pihak staf menteri, rencana beliau akan memgunjungi beberapa kegiatan. Pertama mengunjungi beberapa pelaku UMKM unggulan di KKU, meresmikan wisata baru di juante, menetapkan destinasi wisata berbasis UMKM di pelapis dan ujicoba citizen science di Kepulauan Karimata (Wilayah CA) setrtaa mengunjungi beberapa destinasi wisata unggulan di Kabupaten Kayong Utara (KKU),”jelasnya.

 

Adapun lanjut dia, dalam Kunkernya ini, pihak Pemerintah Kabupaten Kayong Utara telah berkolaborasu dengan OKOC, HIPMI, dan MASATA. Dirinya berharap kehadiran Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno di Kayong Utara dapat memberikan dampak perkembangan wisata dan UMKM.

“Dalam pelaksanaan Kunker pak Mentrri ini, kita telah kolaborasi dengan OKOC,HIPMI, dan MASATA. Harapannya, dengan kedatangan pak Mentri memberikan dampak terhadap pertumbuhan dan perkembangan wisata dan UMKM di KKU tentunya melalui motivasi, dorongan dan dukungan terutama dukungan program pengembangan wisata berbasis UMKM di pelapis khususnya serta pengembangan wisata dan UMKM di KKU umumnya,”lanjut dia. 

Admin Portal Daerah

"Portal Daerah adalah website yang menyediakan lebih dari sekedar informasi"