Korban Terbakar di Gudang Pengeringan Maggot Kasembon Malang, Empat Karyawan Terluka

Kebakaran melanda gudang di Kecamatan Kasembon, Kabupaten Malang, pada Jumat (1/3/2024) pukul 18.30 WIB. Kejadian ini menyebabkan empat karyawan mengalami luka bakar. Informasi yang diperoleh menyebutkan bahwa kebakaran diduga disebabkan oleh konsleting listrik di sebuah gudang di Dusun Besuk, Desa Sukosari, Kecamatan Kasembon.

Kepala Kepolisian Sektor Kasembon, AKP Ma’ruf, membenarkan adanya kebakaran tersebut. Api tiba-tiba muncul dari gudang yang digunakan untuk mengeringkan maggot atau ulat milik Fachri Fachrudin di lahan kosong milik Haidar. Upaya untuk memadamkan api dilakukan oleh karyawan gudang namun karyawan tersebut akhirnya tersambar api karena kobaran api semakin besar.

Satu dari empat karyawan yang terluka, yaitu Kabib, sempat dibawa ke RS Madina, Kasembon, namun kemudian kembali ke lokasi kejadian. Karyawan lainnya, Riki, dibawa oleh keluarganya ke Batu, sedangkan dua karyawan lainnya, yakni Majid Choirul dan Dewantoro, dibawa ke RS Pare.

Tim pemadam kebakaran dari Kota Batu dan Kabupaten Kediri berhasil memadamkan api pada pukul 20.45 WIB. Penyebab kebakaran diduga akibat konsleting listrik dan pihak berwenang masih melakukan investigasi lebih lanjut terkait kejadian tersebut.

Source link