Wisata  

4 Destinasi Wisata Murah di Pakis Malang

Malang dikenal sebagai kota dengan banyak tempat wisata. Tidak heran jika saat musim liburan tiba, kota ini ramai didatangi wisatawan. Bagi Anda yang berada di Malang, tak ada salahnya untuk mengunjungi tempat wisata di Pakis Malang.

Di wilayah Pakis tersebut terdapat beberapa wisata yang direkomendasikan untuk dikunjungi. Baik wisatawan dari luar kota maupun dari dalam kota dapat mencoba mengunjungi tempat wisata di Pakis Malang.

Rekomendasi Tempat Wisata Pakis Malang

Kecamatan Pakis adalah salah satu daerah di Malang yang menawarkan berbagai tempat wisata menarik. Bagi Anda yang ingin mengisi liburan di daerah ini, berikut beberapa rekomendasi tempat wisata di Pakis Malang:

1. Sumber Gentong

Berkunjung ke kota Malang untuk mencari ketenangan dan suasana yang asri adalah pilihan yang tepat. Anda bisa berkunjung ke Sumber Gentong yang berada di wilayah Pakis, Malang. Jarak tempat wisata ini dari pusat kota hanya 25 menit, jadi cukup dekat.

Lokasi Sumber Gentong berada di Jl Abdillah 4, Ds Gentong, Desa Tirtomoyo, Kec. Pakis, Kab. Malang. Sumber Gentong buka mulai pukul 09.00 WIB hingga 21.00 WIB dan buka setiap hari. Untuk tiket masuknya, Anda hanya perlu membayar Rp 3.000 per orang. Jika ingin naik perahu di sekitar kolam, biayanya Rp 10.000.

Aktivitas menarik yang bisa dilakukan di tempat ini adalah duduk santai menikmati alam, berfoto, naik perahu, dan lainnya. Anda pasti tidak akan merasa bosan saat mengunjungi tempat ini.

2. Taman Gangsar

Tempat wisata baru di Pakis Malang yang menarik untuk dikunjungi pada libur lebaran adalah Taman Gangsar. Lokasinya berada di Jl. Sumber Pasir No.136, Desa Sumberpasir, Kec. Pakis, Kab. Malang.

Hindari mengunjungi tempat ini di hari Jumat karena tutup. Tempat ini buka dari pukul 08.00 WIB hingga 21.00 WIB, dengan harga tiket masuk Rp 10.000 saja. Untuk berenang di waterpark, biaya tiket masuknya Rp 20.000. Pengunjung juga dapat menginap di tempat ini dengan harga mulai dari Rp 250.000 hingga Rp 300.000 per malam.

3. Sumber Kletak

Bagi pengunjung yang merindukan suasana alam pedesaan, wisata Sumber Kletak ini sangat menarik untuk dikunjungi. Anda dapat menikmati suasana pedesaan dengan air yang jernih dan sering dijadikan sebagai pemandian di Pakis Malang.

Wisata Sumber Kletak terletak di Ds Ngadem, Desa Pakis Kembar, Kec. Pakis, Kab. Malang. Tempat ini buka dari pukul 08.00 WIB hingga 17.00 WIB, dan pengunjung bisa menikmati alam secara gratis.

4. Wendit Recreational Park

Wisata seru lain di Pakis adalah Wendit Recreational Park, yang terletak di Desa Mangliawan, Kec. Pakis, Kab. Malang. Di tempat ini, terdapat taman air yang cocok untuk berenang dan juga merupakan salah satu ikon Kabupaten Malang.

Ada monyet yang bisa ikut saat berfoto di sini, dan pengunjung cukup membayar Rp 15.500 (dewasa) atau Rp 10.500 (anak-anak). Untuk hari weekend, harga tiketnya sedikit lebih tinggi.

Penutup

Itulah beberapa rekomendasi tempat wisata di Pakis Malang yang bisa Anda kunjungi. Jika Anda ingin mengunjungi semua tempat wisata tersebut, itu juga bisa karena masih berada dalam kecamatan yang sama. Malang sering menjadi tujuan wisatawan, jadi tak ada salahnya mengunjungi tempat wisata di Pakis Malang saat berada di Malang.

Source link