Pupuk Kaltim Fasilitasi 280 Pemudik asal Bontang dan Samarinda dengan Mudik Gratis dari BUMN

Program mudik gratis diadakan secara bersamaan oleh semua perusahaan BUMN. Salah satunya adalah oleh PT Pupuk Kaltim untuk masyarakat Bontang dan Samarinda. Foto/Ist

BONTANG – Program mudik gratis untuk masyarakat yang berjudul Mudik Asyik Bersama BUMN 2024 dilakukan secara bersamaan oleh semua perusahaan pelat merah. Salah satunya oleh PT Pupuk Kaltim untuk masyarakat Bontang dan Samarinda.

Konvoi mudik gratis dilepas oleh manajemen perusahaan bersama Wali Kota Bontang Basri Rase di GOR Pupuk Kaltim, Bontang, bersama Direktur Utama Pupuk Indonesia Rahmad Pribadi secara langsung dari Jakarta, Sabtu (6/4/2024).

SVP Sekretaris Perusahaan Pupuk Kaltim Teguh Ismartono, mengatakan bahwa program Mudik Asyik Bersama BUMN merupakan agenda tahunan perusahaan untuk memberikan manfaat, terutama dalam menyambut Idul Fitri dengan menyediakan fasilitas transportasi bagi para pemudik ke kampung halaman masing-masing.

“Program ini juga bertujuan untuk mengurangi angka kecelakaan dan kemacetan di jalan raya selama masa mudik lebaran 2024, serta memastikan BUMN hadir untuk melayani masyarakat di hari besar keagamaan,” kata Teguh.

Menurut Teguh, program mudik gratis Pupuk Kaltim tahun ini mengakomodasi sebanyak 280 pemudik asal Bontang, dengan menggunakan transportasi darat. Program ini menargetkan empat rute, yaitu Bontang-Balikpapan, Bontang-Samarinda, Samarinda-Banjarmasin, dan Bontang-Banjarmasin.

Total Pupuk Kaltim akan menggunakan tujuh armada bus untuk memfasilitasi masyarakat dari Bontang dan Samarinda agar bisa mudik bersama keluarga ke kampung halaman.

“Semoga Program Mudik Asyik Bersama BUMN tahun ini dapat membawa manfaat dan kebaikan bagi masyarakat. Selamat mudik, semoga selalu diberikan kesehatan, keselamatan, dan dapat berkumpul bersama keluarga,” tambah Teguh.

Wali Kota Bontang Basri Rase mengapresiasi kesinambungan komitmen dan kepedulian Pupuk Kaltim dalam memberikan pelayanan mudik gratis bagi masyarakat sebagai bentuk manfaat yang dirasakan langsung dalam menyambut Idul Fitri 1445 H.

Source link