Seleksi empat koordinator wilayah SP3 Dispora Tanah Laut

Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Tanah Laut, Kalimantan Selatan pada bulan Januari 2024 mengadakan seleksi empat koordinator wilayah Sarjana Penggerak Pembangunan Pedesaan (SP3).

Sekretaris Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Tanah Laut, Hj Wahidah mengatakan bahwa keempat koordinator SP3 tersebut akan ditempatkan di empat kecamatan. “Keempat kecamatan tersebut adalah Kecamatan Batu Ampar, Kecamatan Panyipatan, Kecamatan Bumi Makmur, dan Kecamatan Bati-Bati,” katanya.

Sebelumnya, penyebaran SP3 mencakup 11 kecamatan di Kabupaten Tanah Laut dengan penempatan di dua desa. Namun, pada tahun 2024, terdapat perubahan dengan program provinsi yang akan diselaraskan dengan SP3 terkait pemberdayaan pemuda. “Pemberdayaan pemuda di desa kami bentuk melalui peran SP3,” tambahnya.

Hj Wahidah menjelaskan bahwa jumlah SP3 untuk tahun 2024 tetap 20 orang dengan kontrak selama dua tahun sejak 2023. Mereka masih memiliki kewajiban di tahun 2024, namun sistemnya akan disesuaikan dengan sentra pelayanan pemuda.

Lebih lanjut, empat kecamatan yang ditunjuk tersebut akan membawahi lima orang SP3. “Kami akan berkoordinasi dengan camat, karena camat yang menentukan tempat pemberdayaan pemuda,” tutupnya.

Source link