Duka Kreator Naruto Atas Kematian Arika Toriyama: Saya Sangat Menikmati Dragon Ball

Kreator Dragon Ball, Akira Toriyama meninggal dunia di usianya yang ke-68 tahun. Akira dikabarkan tutup usia pada 1 Maret 2024 lalu akibat hematoma subdural akut.

Kematian Akira ini sontak mengejutkan dunia manga dan meninggalkan duka mendalam. Salah satunya turut dirasakan kreator anime Naruto, Masashi Kishimoto.

Lewat tulisannya di akun Twitter, @SupaChronicles, Masashi mengaku karya-karya Akira begitu menemaninya di masa kecil.

“Saya tumbuh dengan manga-nya, Dr. Slump di kelas bawah sekolah dasar dan Dragon Ball di kelas atas, dan wajar bagi saya untuk menjadikan manga-nya sebagai bagian dari hidup saya,” tulis Masashi, Jumat (8/3/2024).

Masashi mengungkap Dragon Ball merupakan salah satu karya Akira yang berkesan untuk hidupnya. Ia juga menceritakan momen pertama kali dirinya bisa bertemu dengan Akira.

Ia mengingat momen tersebut di mana dirinya masih dibalut rasa kikuk, sekaligus bahagia bisa bertemu langsung dengan seniman idolanya.

“Rasa kagumnya dengan Akira berhasil membawanya menjadi seniman di balik anime mendunia, Naruto yang kini juga dinikmati jutaan orang di seluruh dunia.

“Saya sangat menikmati Dragon Ball! Namun di saat yang sama, ini adalah kesempatan bagi saya untuk benar-benar memahami kehebatan master yang menciptakan Dragon Ball,” ungkap Masashi.

“Saya ingin membuat karya seperti miliknya,” tambahnya.

Di tengah rasa duka mendalam ini, Masashi memberikan penghormatan terakhir untuk Akira Toriyama. Ia mengungkap betapa besar dirinya mengagumi sosok seniman legendaris ini.

“Aku berterima kasih padanya. Bagiku, dia benar-benar Dewa penyelamat dan Dewa manga,” tutup Masashi.

Source link