Pemerintah Kota Banjarmasin mengadakan pasar murah selama bulan Ramadhan

Banjarmasin (ANTARA) – Pemerintah Kota Banjarmasin, Kalimantan Selatan mengadakan pasar murah yang menyasar 22 kelurahan secara beruntun hingga Bulan Suci Ramadhan 1445 Hijriah atau 2024 Masehi.

“Pasar murah ini diadakan dari kelurahan ke kelurahan di kota ini, dengan jadwal untuk 22 kelurahan,” ucapnya.

Pasar murah ini menjual bahan pokok, seperti gula, beras, minyak goreng, dan lainnya dengan harga yang disubsidi.

Kerjasama ini dilakukan dengan Banjarmasin Corporate Social Responsibility (BCSR) yang mengumpulkan dana tanggung jawab sosial lingkungan (TJSL) dari berbagai perusahaan.

Menurut Tezar, pasar murah ini bertujuan untuk memenuhi kebutuhan masyarakat yang menjalankan ibadah puasa, terutama di wilayah dengan tingkat kemiskinan ekstrem.

Sementara itu, Wali Kota Banjarmasin H Ibnu Sina yang meresmikan langsung pasar murah menjelang Ramadhan di lapangan RTH Kamboja, Jumat ini menyampaikan bahwa kegiatan ini membantu masyarakat menghadapi bulan Ramadhan.

“Kami mengapresiasi kerjasama yang baik dari seluruh pihak dalam mendukung kegiatan tahunan seperti pasar murah ini karena sangat membantu menurunkan angka inflasi hingga mencapai 2,31 persen,” ucapnya.

Ibnu Sina menyatakan bahwa harga bahan pokok sejauh ini cukup stabil, meskipun ada kenaikan yang masih wajar.

Ia juga menyebutkan bahwa tidak ada kekhawatiran akan kelangkaan bahan pokok seperti beras, gula, dan minyak pada Ramadhan 2024.

Source link