Pemuda dari Kalimantan Selatan Terpilih Sebagai Salah Satu dari 30 Tokoh Muda Inspiratif Indonesia

Banjarmasin (ANTARA) – Seorang pemuda dari Kalimantan Selatan (Kalsel) telah dinobatkan sebagai salah satu dari 30 Tokoh Muda Inspiratif Indonesia dalam acara Penghargaan Malam Penganugerahan MUDA30 2024 yang diselenggarakan oleh Yayasan Pijar saat acara Townhall Muda Nusantara di Jakarta.

Penghargaan diberikan kepada Wawan Prasetyo (Pemuda Bakti Banua Kalimantan Selatan) di Jakarta, Sabtu (9/3), karena diakui berprestasi dalam berbagai bidang, seperti pendidikan, lingkungan, dan kewirausahaan.

“Saya ingin mengucapkan selamat kepada pemuda kami dari Kalimantan Selatan atas prestasinya terpilih sebagai 30 Tokoh Muda Inspiratif Indonesia 2024,” kata Kepala Bidang Pengembangan Pemuda Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Dispora) Kalsel Muhammad Anugrah di Banjarmasin, Selasa.

Dia menyebutkan bahwa penghargaan MUDA30 tersebut sebagai bukti bahwa pemuda dari Kalimantan Selatan juga memiliki kompetensi, dedikasi, potensi, dan kepedulian tinggi terhadap pembangunan bangsa.

“Pemerintah daerah setempat memberikan dukungan penuh terhadap kegiatan kepemudaan untuk memberdayakan dan mengembangkan potensi pemuda di Kalimantan Selatan,” ujarnya.

Yayasan Pijar menilai bahwa Pemuda Bakti Banua Kalimantan Selatan memiliki program yang memberikan manfaat nyata bagi pemuda dan masyarakat di daerah tersebut.

Melalui acara Townhall Muda, Yayasan Pijar memberikan apresiasi kepada Wawan Prasetyo dan Pemuda Bakti Banua yang dianggap telah memiliki komitmen dan kesungguhan dalam memberikan dampak bagi masyarakat di Kalimantan Selatan, khususnya di Kabupaten Barito Kuala.

Source link