Tahun Belajar Bahasa Arab, Oki Setiana Dewi Siap Bawa Keluarga Pindah ke Mesir

Oki Setiana Dewi dan keluarganya saat ini sedang fokus memperdalam bahasa Arab untuk persiapan pindah ke Mesir. Mereka akan mengajak seluruh keluarga, termasuk anak-anaknya, untuk tinggal di Mesir. Untuk menunjang kehidupan di sana, Oki harus rela menyekolahkan anak-anaknya di sekolah yang menggunakan bahasa Arab sebagai bahasa sehari-hari.

“Persiapan ilmu, karena disana wajib berbahasa Arab, di sekolahnya juga berbahasa Arab. Jadi saya dan anak masih mempersiapkan diri menggunakan bahasa Arab,” ujar Oki Setiana Dewi.

Anak-anak Oki sudah disiapkan untuk berbahasa Arab sejak dua tahun lalu. Meski sudah belajar cukup lama, Oki mengungkapkan bahwa anak-anaknya masih menghadapi beberapa kendala dalam mempelajari bahasa Arab. Selain itu, ia juga harus terus melatih kemampuan bahasa Arab anak-anaknya untuk mempersiapkan kepindahan ke Mesir.

Selain persiapan bahasa, Oki juga mengatakan bahwa ia telah mempersiapkan mentalnya untuk kepindahan ke Mesir bersama suami dan anak-anaknya. Mereka berencana pindah ke Mesir dalam empat bulan ke depan. Oki sudah mempersiapkan mentalnya sejak jauh-jauh hari agar anak-anaknya juga terbiasa dengan lingkungan dan bahasa Arab di Mesir.

Source link