Olivia Allan Menyangkal Keguguran Pertamanya, Ini Alasannya

Olivia Allan, istri Denny Sumargo, saat ini sedang hamil anak pertamanya. Namun di tengah kabar kehamilan yang bahagia, terdapat cerita perjuangan Olivia Allan. Ia telah mengalami keguguran sebanyak tiga kali.

Ketika mengalami keguguran pertama kali pada tahun 2022, Olivia Allan mengalami perasaan denial. Saat itu, jantung janin di dalam kandungannya tidak lagi berdetak pada usia kehamilan 9 minggu. Meskipun demikian, ia masih berharap bahwa detak jantung janin mereka akan kembali.

Olivia Allan merasa bingung dan sulit menerima kenyataan bahwa ia harus kehilangan calon anak pertamanya. Ia mengaku tidak merasakan sakit atau pendarahan selama menunggu beberapa minggu setelah keguguran.

Denny Sumargo, suaminya, kemudian menyarankan Olivia untuk tenang dan mengisolasi diri selama tiga hari. Ia juga menyarankan agar Olivia menonton drama Korea agar bisa menangis sebanyak-banyaknya. Akhirnya, dengan bantuan Denny, Olivia mampu merelakan kehilangan janinnya yang sudah tidak berdetak.

Dokter pun menyarankan untuk melakukan prosedur kuret setelah mengonfirmasi bahwa janin tidak dapat diselamatkan. Olivia Allan akhirnya menjalani prosedur tersebut untuk mengakhiri kehamilannya yang tidak berhasil.

Source link