Pemprov Kalsel Menyediakan Angkutan Gratis untuk Pemudik Lebaran 2024

Banjarmasin (ANTARA) – Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan telah menyiapkan 57 angkutan gratis bagi pemudik Lebaran Idul Fitri 1445 H atau 2024 tujuan antarkota dalam provinsi pada 6-7 April 2024.

Kepala Dinas Perhubungan Kalsel, M Fitri Hernadi di Banjarbaru, Rabu, mengatakan bahwa pihaknya telah menyiapkan armada angkutan secara maksimal untuk program “Mudik Gratis Bersama Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor 2024.”

Menurut instruksi Gubernur Kalsel, kata dia, persiapan angkutan berkolaborasi dengan Organda untuk pelaksanaan mudik gratis tersebut, termasuk dengan Bus Damri.

Untuk saat ini, M Fitri menyebutkan bahwa Bus Damri telah menyiapkan dua bus untuk mendukung gelar mudik gratis yang ditargetkan sebanyak 1.000 orang. Selain Bus Damri, angkutan juga menggunakan puluhan unit bus milik Pemprov Kalsel.

M Fitri menyatakan bahwa persiapan angkutan dilakukan dengan pemeriksaan kelayakan angkutan dan lainnya. Masyarakat yang ingin mengikuti mudik gratis ini dapat mendaftar melalui link mudik gratis bersama Paman Birin (Gubernur Kalsel) 2024.

Seperti tahun sebelumnya, kata M Fitri, mudik gratis akan memiliki titik kumpul di Kota Banjarmasin dan Kota Banjarbaru. Tujuan mudik adalah antarkota dalam provinsi, dengan titik terjauh ke Kabupaten Tanjung dan Kotabaru.

Source link