Britama Arena dipilih sebagai tempat IBL All Star 2024

Jakarta (ANTARA) – Britama Arena Mahaka Square Kelapa Gading, Jakarta, terpilih sebagai lokasi pelaksanaan Indonesian Basketball League (IBL) All Star 2024 yang akan diselenggarakan pada 27 April mendatang.

Direktur Utama IBL, Junas Miradiarsyah, mengatakan bahwa Britama Arena dipilih sebagai tempat yang representatif untuk menyelenggarakan All Star, karena acara tersebut tidak hanya berisi pertandingan antara Tim Legacy melawan Tim Future, tetapi juga akan menampilkan berbagai hiburan entertainment lainnya.

“Kami akhirnya memilih Britama Arena sebagai tempat penyelenggaraan IBL Tokopedia All Star 2024,” kata Junas dalam keterangan tertulis di laman resmi IBL yang dipantau ANTARA di Jakarta, Sabtu.

Lebih lanjut, dia menyatakan bahwa selain pertandingan All Star di lapangan, kegiatan tersebut juga akan diisi dengan skill challenge, 3 Points Contest, Dunk Contest, serta penampilan para selebritis melalui Celebrity Games dan Celebrity Challenges.

“Di luar lapangan juga akan diselenggarakan Festival Kuliner dan Sneakers,” ujarnya.

Junas juga mengingatkan para penggemar bola basket di Indonesia bahwa voting untuk para pemain All Star akan berakhir pada tanggal 30 Maret.

Oleh karena itu, untuk memastikan pemain favorit mereka terpilih, masyarakat diimbau untuk mengunjungi website resmi IBL, yaitu www.iblindonesia.com, untuk melakukan voting.

Untuk tahun ini, IBL kembali menyuguhkan pertandingan IBL All Star dengan tema “Legacy for the Future” yang mempertemukan tim Future yang terdiri dari para pemain muda melawan tim Legacy yang diperkuat oleh para pemain senior.

Pada IBL All Star 2023, tim Future berhasil meraih kemenangan dengan skor 108-104 mengalahkan tim Legacy. Jika situasi tersebut terjadi kembali tahun ini, maka masa depan basket Indonesia dapat dikatakan cerah.

Para pemain tim Future akan berusaha membuktikan bahwa ‘Generasi Baru’ telah lahir.

Di sisi lain, tim Legacy juga tidak ingin kalah. Harga diri para pemain senior dipertaruhkan dalam format IBL All Star yang sama untuk kedua kalinya.

Para pemain yang terpilih di tim Legacy tidak ingin dianggap sebagai ‘veteran’ dan ingin membuktikan bahwa mereka masih berkontribusi di IBL All Star 2024.

Pewarta: Donny Aditra
Editor: Junaydi Suswanto

Source link