Peringatan HUT-13 Pengabdian Bintara Labas Kalselteng untuk Masyarakat

Banjarmasin (ANTARA) – Sebanyak 100 Prajurit Bintara PK-18/2011 TNI AD dari Labas 2111 Kalimantan Selatan dan Tengah (Kalselteng) mengadakan syukuran dan silaturahmi untuk memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) yang ke-13 dalam pengabdian kepada masyarakat. Labas Kalselteng merayakan HUT di Banjarbaru, Kalimantan Selatan pada Sabtu (30/3) malam.

“Kegiatan ini tidak hanya untuk memperingati HUT Angkatan, tetapi juga sebagai refleksi dari belasan tahun pengabdian kepada bangsa dan negara,” kata Ketua Labas Kalselteng Serka Nuril di Banjarmasin, Minggu malam.

Kegiatan tersebut juga dijadikan sebagai ajang silaturahmi yang disertai dengan berbuka puasa untuk memperingati 13 tahun pengabdian mereka untuk negeri. Semua keberhasilan ini berkat dukungan solidaritas dari keluarga besar Labas Kalselteng, dan kami mengucapkan terima kasih atas dukungan dari berbagai pihak.

Meskipun kegiatan ini sederhana, yang terpenting adalah untuk mempererat tali persaudaraan antara anggota leting guna meningkatkan kesetiaan sebagai prajurit dalam setiap tugas di satuan masing-masing demi pengabdian kepada bangsa.

Oleh karena itu, menurut Nuril prajurit perlu meningkatkan kinerja sesuai dengan tugas pokok dan fungsi yang diberikan, sehingga memiliki kebanggaan sendiri sebagai Prajurit Bintara PK 18 dalam lingkungan TNI AD dan masyarakat. Prajurit harus tetap kompak dan solid di mana pun berada, tanpa memandang pangkat, jabatan, atau status sosial, agar dapat beradaptasi dan bersatu dengan masyarakat.

“Setiap daerah memiliki agenda yang berbeda-beda, termasuk kegiatan bakti sosial dengan tujuan untuk meringankan kesulitan masyarakat di sekitarnya,” ujarnya.

Source link