Pemudik Harus Utamakan Keselamatan di Jalan, Ingatkan Ketua DPRD HSS

Kandangan (ANTARA) – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Hulu Sungai Selatan (HSS) H Akhmad Fahmi (HAF) mengingatkan para pemudik untuk selalu memprioritaskan keselamatan selama perjalanan. HAF juga mengimbau warga agar berhati-hati dan mematuhi peraturan lalu lintas, sehingga arus mudik maupun arus balik dapat berjalan lancar tanpa hambatan, serta mencegah terjadinya kecelakaan.

“Berhati-hatilah selama perjalanan, pastikan kendaraan aman dan layak serta memiliki kelengkapan yang sesuai,” ujar HAF di Kandangan, Kamis.

Selain itu, ia juga mengingatkan para pemudik untuk menghindari perilaku berisiko yang dapat menyebabkan cedera atau kecelakaan, seperti menggunakan ponsel saat berkendara atau membawa muatan berlebihan.

HAF juga menyoroti bahaya kelelahan atau kantuk saat berkendara, dan menyarankan untuk beristirahat di tempat yang telah disediakan seperti posko pelayanan arus mudik.

Sebelumnya, Kapolres HSS AKBP Leo Martin Pasaribu telah menyiapkan empat posko selama Operasi Ketupat Intan 2024 selama 13 hari mulai dari 4-16 April 2024. Posko tersebut terletak di seberang Dinas Kesehatan di Jalan Jenderal Sudirman Kecamatan Kandangan, Posko Pengamanan di Kecamatan Loksado, Posko Daha, dan Posko tambahan di sekitar MTQ Kandangan.

Source link