Governor of South Kalimantan sends 1,000 participants on free homecoming trips.

Banjarmasin, S Kalimatan (ANTARA) – Pemandangan dari beberapa pemudik yang menghadiri upacara keberangkatan yang dipimpin oleh Gubernur H Sahbirin Noor di Terminal Kilometer 6 Banjarmasin, Sabtu (6 April 2024). (ANTARA/HO-Adpim Kalsel)

Gubernur Kalimantan Selatan H Sahbirin Noor mengirimkan 1.000 peserta perjalanan mudik gratis yang merayakan Idul Fitri di kampung halaman mereka pada Idul Fitri 1445 H atau 2024.

Kepala Dinas Perhubungan Kalimantan Selatan M Fitri Hernadi mengatakan bahwa upacara keberangkatan dipimpin oleh Gubernur pada hari Sabtu.

“Sisanya sekitar 1.000 orang akan berangkat besok (Minggu, 7 April 2024),” katanya.

Tidak hanya dari Banjarmasin, Fitri mengatakan, peserta perjalanan mudik gratis juga dikirim dari Banjarbaru.

Keberangkatan untuk hari Sabtu, jelasnya, adalah untuk para pemudik menuju Kabupaten Tanah Bumbu dan Kabupaten Kotabaru.

Keberangkatan keesokan harinya akan menuju destinasi Banua Enam (enam kecamatan), yaitu Tapin, Hulu Sungai Selatan, Hulu Sungai Tengah, Hulu Sungai Utara, Tabalong, dan Balangan.

Perjalanan mudik gratis tahun 2024 dengan Uncle Birin (Gubernur Kalimantan Selatan) dan Acil Odah (Ketua PKK Kalimantan Selatan) termasuk destinasi antar-kota di provinsi tersebut. Program ini telah berjalan sejak tahun 2023.

Sementara itu, Gubernur menyampaikan pesan bahwa semua pemudik dan khususnya para pengemudi harus berhati-hati saat melakukan perjalanan, menjaga kecepatan untuk menghindari kecelakaan.

“Jika sopir mengantuk, mohon istirahat, ingatkan satu sama lain. Jika sopir mengantuk, ingatkan dia untuk istirahat saja. Semoga waktu bersama keluarga di kampung halaman menyenangkan,” katanya.

Dia berharap bahwa semua orang di Kalimantan Selatan dapat merayakan Idul Fitri dengan bahagia tahun ini bersama keluarga mereka, dan dia juga mengirim salam kepada semua orang.

Source link