Jadwal Terakhir ARUS MUDIK – KM Dharma Rucitra I Membawa 1.000 Pemudik ke Surabaya

Banjarmasin (ANTARA) – Operator kapal pelayaran nasional PT Dharma Lautan Utama (DLU) telah mengirim jadwal terakhir arus mudik KM Dharma Rucitra I yang membawa 1.000 pemudik dari Pelabuhan Trisakti Banjarmasin, Kalimantan Selatan menuju Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya pada hari Senin.

“Malam ini kapal berlayar pukul 20.00 Wita dan dijadwalkan tiba di Surabaya pada Selasa (9/4) pukul 14.00 WIB,” kata Kepala Cabang PT DLU Banjarmasin Anton Wahyudi di Banjarmasin, Senin.

Anton mengungkapkan rasa lega karena keberangkatan KM Dharma Rucitra I menandai berakhirnya pelayanan arus mudik bagi penumpang kapal yang dilayani oleh DLU.

Total dalam musim mudik Lebaran 2024, DLU telah mengangkut sekitar 11 ribu pemudik dari Banjarmasin menuju Surabaya dengan dua kapal, yaitu KM Dharma Rucitra I dan KM Dharma Kartika II.

Setelah libur Idul Fitri 1445 Hijriah, DLU akan kembali beroperasi normal dengan keberangkatan pertama arus balik KM Dharma Rucitra I dari Surabaya pada Sabtu (13/4) pukul 18.00 WIB dan tiba di Banjarmasin pada Minggu pukul 13.00 Wita.

Anton mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu kelancaran operasional kapal selama berada di Pelabuhan Trisakti Banjarmasin. Begitu juga kepada pelanggan setia DLU, dia berterima kasih atas kepercayaan yang diberikan sehingga tetap memilih kapal-kapal DLU untuk berlayar dari Banjarmasin ke Surabaya.

Sementara Rahmi (55), salah satu penumpang KM Dharma Rucitra I yang berangkat hari ini mengungkapkan kebahagiannya bisa mudik dengan perjalanan menggunakan kapal laut.

“Naik kapal lebih asik, selain harga tiketnya terjangkau juga bisa menikmati fasilitas nyaman dan lengkap di atas kapal seperti DLU,” ucapnya.

Source link